Jam Yang Tepat Sesuai Ukuran Tangan

    


    Ketika ingin memilih jam tangan, penting untuk diperhatikan bahwa satu ukuran tidak cocok untuk semua tangan jangan hanya malah desain dari jam tangan tersebut gengs. Karena itu, ketika Anda sedang berbelanja jam tangan, Anda perlu tahu cara memilih jam tangan yang tepat untuk pergelangan tangan Anda. Meskipun tidak ada aturan atau perhitungan yang ditetapkan untuk ukuran atau bentuk yang sempurna untuk bingkai khusus buat Anda, ada kiat yang dapat Anda ikuti untuk membantu memastikan bahwa pilihan Anda berakhir dengan potongan yang seimbang dan proporsional.

    Sebagai permulaan, jam Anda seharusnya terasa nyaman di pergelangan tangan dan cukup kencang agar tidak bergeser tetapi cukup longgar untuk tidak memberikan cap pada kulit Anda. Ini mungkin terdengar sedikit rumit tetapi menemukan jam yang sempurna untuk ukuran pergelangan tangan Anda lebih mudah daripada yang Anda pikirkan, dan kami dapat menunjukkan cara melakukannya.

    Cara mengukur pergelangan anda

  • Ambil pita pengukur, tali, atau apapun benda yang tipis dan fleksibel
  • Lingkari di sekitar lengan Anda.
  • Pegang ujung tali yang melingkari tangan, dan ukur dengan penggaris
  • Jika pergelangan tangan Anda 14-16 cm, berarti termasuk dalam kategori tipis. 16-17cm adalah pergelangan tangan yang ramping. 17cm-18cm adalah pergelangan tangan sedang dan di atas 18cm adalah pergelangan tangan yang tebal.
Hal yang harus diperhatikan dalam memakai jam tangan
  • Diameter Jam Tangan
    Hal ini sangat berpengaruh ketika anda menggunakan jam tangan, bisa berpengaruh kepada kenyamanan dan juga akan mempengaruhi penampilan. Jika menggunakan diameter lebih besar dari penggelangan tangan, maka akan mengurangi kenyamanan karena akan merasa terganjal dan dari segi penampilan ini akan membuat anda terlihat aneh dengan jam tangan tersebut
  • Ketebalan Case
        Tebalnya case akan mempengaruhi berat dan juga dari segi penampilan. Jika terlalu besar, biasanya berat dari jam tangannya akan bertambah dan juga akan terlihat aneh ditangan jika casenya besar tetapi penggelangan tangannya kecil.
  • Strap
        Bagian ini sangat mempengaruhi kenyamanan, sesuaikan strap dengan yang anda suka. Misal ada strap dengan karet, kulit, dan rantai

Jadi, ketika Anda memakai jam tangan harus memperhatikan bentuk dan ukuran dari jam tangannya. Saat anda memakai jam, Anda harus tetap terlihat menarik dan tentu harus lebih cool :D .

Comments

  1. wah informatif ya kak, btw mau nanya dong kak bagaimana ya cara merawat jam tangan agar tetap awet. terimakasih ^^

    ReplyDelete
  2. Mantapp nihh. Karena ga pernah tau gimana cara milih jam tangan, saya seringnya pake insting sih kalo beli jam tangan wkwk makasih mas, ini informatif banget buat saya. Ditunggu post selanjutnya, sama ini mas review jam tangan sesuai brand, dan tentunya, harganya awkwk

    ReplyDelete
  3. Saya suka banget nih emang koleksi jam tangan, tapi seringnya dibeliin bapak jadi kurang merhatiin pemilihan jam tangannya, rata rata jam tangan cowo sih yang saya pake. Kapan kapan mau beli sendiri, saya sih suka jam digital, mungkin ada rekomendasi kak jam digital bagus dengan harga yag miring eheheh. Makasih..

    ReplyDelete
  4. Widihh keren nihh pembahasannya, saya termasuk orang yang kurang begitu suka pakai jam tangan kak. Soalnya gini kak, kalau saya pakai jam tangan itu tangan saya selalu belang kak. Jadi saya malas pakainya, mungkin dari kakak ada saran gimana caranya bisa tetap pakai jam tangan tapi tangan saya nggak sampai belang hehehe. Semoga pertanyaannya tidak terkesan aneh ya kak, soalnya saya juga perlu info tersebut, terima kasih sebelumnya kak🙏

    ReplyDelete
  5. Fix ini Chanyeol Exo harus lihat, secara dia sering menggunakan jam tangan. Bagi saya ini sangat informatif karena saya ketika membeli jam yaudah beli aja karena lucu. Mangstab kak, semoga selanjutnya membahas tentang mengapa jam branded seperti Rolex memiliki harga yang fantastis dan selalu laku terjual. Terima kasih...

    ReplyDelete
  6. Mengukur jam tangan ternyata perlu yaa, saya kira cukup dengan meraba-raba saja hehee. Nice info kak

    ReplyDelete
  7. membantu sekali nih buat saya yang masih bingung milih-milih ukuran jam tangan yang pas dengan tangan saya. kebetulan saya juga suka banget pakai jam tangan. mantab min infonya, membantu sekali terimakasih..

    ReplyDelete
  8. membantu sekali informasinya. kira kira bagaimana ya memadukan jam tangan agar cocok sama fashion yang kita pake?

    ReplyDelete
  9. Aku suka banget pakai jam tangan, tapi jadi males kalau strapnya itu cepet rusak. Kira-kira apa ya tipsnya memilih strap dan menjaganya agar tetap awet?

    ReplyDelete
  10. Wah informasinya bermanfaat sekali, mengingat pergelangan tangan saya yang kecil jadi susah milih jam yang cocok huhuhu. Thanks infonya min

    ReplyDelete
  11. Mantapp sihh biasanya aku kalau beli jam tengan cuma liat modelnya bagus atau enggaknya xixi keren kak mungkin bisa nih lain waktu bahas mengenai tips and trick memadukan jam tangan sama fashion biar matching

    ReplyDelete
  12. Wah kak, gimana sih cara tahu jam yang cocok but cewek sama cowok? Mungkin bisa ditunggu jawabannya di next postingannya ya kaka

    ReplyDelete
  13. waahh sangat informatif sekali yaa. Biasanya saya kalo beli jam tangan sih selalu minta dikecilin kalo yang semacam rantai gitu, tapi kalo jam tangan karet ya gabisa wkwk. Mungkin selanjutnya bisa rekomin jam tangan untuk orang tua dong kak, soalnya mau ngado nih, makasih kak ^^

    ReplyDelete
  14. Wahh informasi yang sangat menarik nih. Membantu banget buat kita kita yg kadang kesulitan buat milih jam tangan yg sesuai sama kita. Ditunggu postingan selanjutnya ya min

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts